Berita > Komunitas
Jelang Kongres ke VI, DPW SBMI Lampung Gelar Muswil
11 Feb 2019 21:35:49 WIB | Juwarih | dibaca 633
Ket: Muswil DPW SBMI Lampung di Aula Centrum Sinode, Metro, Lampung pada Minggu 10 Februari 2019
Foto: SBMI Lampung
Nasional, LiputanBMI - Menjelang kongres ke VI Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) di Malang yang rencananya akan dilaksanakan pada 19-22 Februari 2019. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-SBMI) Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), pada Minggu 10 Februari 2019.

Bertempat di Aula Centrum Sinode, Metro, Lampung. Peserta Muswil dihadiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur dan Metro, sedangkan dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) diantaranya DPK
Batanghari, Sekampung, Sekampung Udik, Melinting, Purbolinggo, Metrokibang, Waybunggur, Natar, dan Pekalongan.

"Alhamdulillah Muswil DPW SBMI Lampung berjalan dengan lancar, dihadiri dari empat DPC dan sembilan DPK, telah berhasil memilih kepengurusan DPW periode 2019 sampai 2023," ucap ketua panitia Muswil, Eddy Suparno, kepada LiputanBMI, pada Senin (11/2/2019).

Ketua DPW SBMI Lampung, Yunita Rohani setelah menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dirinya mengucapan terima kasih terhadap seluruh anggota dan pengurus DPW atas pencapaiannya selama ini. Selain itu ia juga berpesan terhadap pengurus baru agar terus meningkatkan kinerja setiap program kerja dan advokasi untuk membantu permasalahan pekerja migran Indonesia.

"Saya berharap, pengurus DPW terpilih nantinya agar lebih baik lagi dan bersinergi dalam menjalankan setiap program kerja dan pendampingan terhadap PMI," ujar perempuan yang akrab dipanggil Yuni.

Setelah selesai penyampaian LPJ dan evaluasi dari pengurus DPW kemudian sesi selanjutnya Wuswil mengadakan pemilihan pengurus DPW SBMI Lampung untuk periode 2019-2023 yang dipimpin oleh ketua panitia, Eddy Suparno selaku pimpinan sidang.

Adapun hasil pemilihan kepengurusan DPW SBMI Lampung dari 14 suara yang terdiri dari 1 suara DPW, 4 suara DPC dan 9 suara DPK sidang Wuswil menetapkan untuk ketua terpilih Sukendar, wakil ketua Eddy Suparno, sedangkan untuk sekertaris dan bendahara dijabat oleh Tymu, dan Mujiono.
(JWR/FK, 11/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-