Berita > Seputar TKI
Ribuan PMI di Taiwan Hadiri Kampanye Akbar Dukung Jokowi 2 Periode
10 Mar 2019 23:15:23 WIB | Juwarih | dibaca 4016
Ket: Kampanye Akbar Relawan Jokowi 2 Periode yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Luar Negeri di Taichung, Taiwan, pada Minggu 10 Maret 2019
Foto: TKNLN Taiwan
Taichung, LiputanBMI - Ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan menghadiri kampanye akbar untuk mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin kembali terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024.

Bertempat di halaman gedung Asean Square atau yang dikenal sebagai gedung Piramid, kota Taichung, Relawan Jokowi Dua Periode yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Luar Negeri menggelar kampanye akbar yang dihadiri kurang lebih 1.500 orang PMI di Taiwan, pada Minggu 10 Maret 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Tim Kampanye Nasional Luar Negeri Taiwan, Kaswan saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui pesan elektronik.

"Massa yang hadir dari Taipei enam bus, Taoyuan satu bus, Tainan satu bus, Kaoshiung satu bus dan masa yang menggunakan kereta lebih banyak," ucap pria yang akrab dipanggil Wawan.

Wawan mengatakan dalam kampanye akbar tersebut sebelum dilaksanakan orasi-orasi oleh jurkam TKN digelar panggung hiburan mulai dari orkes dangdut, tarian hingga kesenian tradisional kuda kepang.

Kegiatan akbar tersebut dihadiri oleh juru kampanye (Jurkam) TKN, Lena Maryana Mukti dan Dian Eka Yanto Juru bicara dari Banteng Muda Indonesia (BMI) sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) dari Jakarta.

"Dalam sambutannya, Lena mengajak Pekerja Migran Indonesia yang hadir untuk mensukseskan pemilu 2019, beliau pun menyampaikan program-program unggulan Jokowi," kata Wawan.

Wawan menceritakan, saat Dian Eka hadir dalam panggung kampanye membuat terbakarnya semangat para relawan agar terus berjuang untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf.

"Mari membangun jaringan dan sampaikan pesan-pesan positif agar semua kerabat dan saudara memilih capres dan cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf," ucap Wawan menirukan orasi yang disampaikan Dian Eka Yanto.

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan sekaligus Ketua TKN Luar Negeri Taiwan dalam sambutannya mengajak agar semua relawan bekerja hingga tuntas, dengan mengawal suara sebaik mungkin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Tim Kampanye Nasional yang telah membantu acara road show kampanye akbar di Taiwan berjalan dengan sukses," ucap Wawan

Dalam sambutannya Wawan pun sempat memutar sebuah video pesan langsung yang di sampaikan Joko Widodo.
(JWR/IYD, 10/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-