Berita > Ekosospol
PMI di Riyadh Sukses Adakan Kampanye Akbar Untuk Prabowo Sandi
31 Mar 2019 01:05:41 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 3320
Ket: Masa relawan pendukung Capres Prabowo Sandi berkumpul adakan kampanye Akbar
Foto: Abu Osama/PKS Riyadh
Riyadh, LiputanBMI - Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Riyadh, Arab Saudi adakan Kampanye Akbar untuk pasangan capres No.02 Prabowo Sandi. Kampanye yang digelar hari Jumat (29/3/2019) dihadiri tidak kurang sekitar 1000 WNI dari berbagai wilayah di Riyadh dan sekitarnya, termasuk Al Qasim dan Jeddah.

Relawan sangat antusias mengikuti hingga akhir acara, mendengarkan dengan seksama orasi politik yang disampaikan oleh pengurus relawan, perwakilan partai pendukung koalisi 02. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan the power of emak-emak, bazar kuliner Indonesia, sholawatan dan doa bersama untuk kemenangan Prabowo Sandi.

Ketua Relawan Pemenangan Prabowo Sandi Riyadh, ustadz Toni Fathurrahman, dalam sambutannya berharap agar relawan terus berjuang dengan ikhlas untuk kemenangan Prabowo Sandi dan terus mengawal proses pemilu hingga akhir masa perhitungan di KBRI Riyadh.

Beberapa calon anggota DPR RI dapil Jakarta II dan Luar Negeri dari partai pendukung koalisi 02 diperkenalkan dan diserukan untuk dipilih dalam acara ini. Caleg yang diperkenalkan adalah: Hj. Himmatul Aliya S. Sos, M. Si dari Gerindra, Dr. H. Hidayat Nur Wahid MA. dari PKS, Dr. H. Eggi Sudjana SH, M. Si dari PAN, dan Ir.Mariana Harahap dari Demokrat. Dengan semakin banyaknya anggota parlemen yang terpilih dari partai pendukung koalisi 02, akan semakin memperkuat posisi dalam pemerintahan Prabowo Sandi ke depan, jika ditakdirkan oleh Allah menang.

Selain mendengarkan orasi politik dalam kampanye Akbar ini diputar pula rekaman video sambutan Habib Rizieq Shihab. Melalui pesan video singkat yang dikirimkan ke panitia, Habib Rizieq Shihab mengajak relawan Prabowo Sandi untuk mengawal pemilu 2019 di Arab Saudi agar berjalan jujur, adil, dan berdaulat, bebas dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi.

Habib Rizieq yang saat itu berada di Madinah menyerukan agar panitia penyelenggara pemilu dan pemerintah agar bisa profesional dalam menjalankan rangkaian proses pemilu khususnya yang berada di ruar negeri.

Beliau mendapat laporan dari berbagai pihak di Saudi Arabia , tentang adanya tekanan, dan ajakan untuk mencoblos pasangan tertentu dari pihak-pihak yang seharusnya netral. Dalam waktu 15 menit, Habib Rizieq juga berpesan agar relawan terus berjuang untuk kemenangan pasangan Prabowo Sandi dan wakil rakyat dari partai-partai politik yang diusung oleh hasil Ijtima Ulama, yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya


(JWD/JWD, 31/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-