Berita > Seputar TKI
PMI Asal Karawang Tertahan 13 Tahun di Arab Saudi
14 May 2019 06:03:29 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1152
Ket: Ernah
Foto: Dok. Keluarga
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) Ernah binti Karmin (34)dikabarkan tertahan selama 13 tahun di wilayah Tabuk, Arab Saudi. Perempuan asal Dusun Mekarsari, Desa Sukasari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu berangkat ke Arab Saudi sejak 2006 sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) melalui PPTKIS Bahrindo Mahdi.

"Sejak berangkat ke Arab Saudi, bibi saya hanya sekali memberi kabar katanya mau ngirim uang lewat sponsor. Tapi tidak ada kabar lagi sampai sekarang," ujar Karnadi kepada LiputanBMI melalui pesan singkat, Senin (13/5/2019).

Untuk mencari kabar bibinya, Karnadi mengaku sudah membuat laporan ke berbagai instansi pemerintah. Namun hingga saat ini belum ada titik terang mengenai kabar Ernah.

Saat ini, Karnadi sangat berharap kepada perwakilan pemerintah RI di Arab Saudi untuk membantu menelusuri jejak bibinya.

"Saya sudah laporan ke Kemenlu, BNP2TKI, Disnaker Karawang dan KJRI Jeddah. Saya berharap semoga perwakilan pemerintah di Arab Saudi secepatnya menemukan bibi saya" harapnya.
(IYD/IYD, 14/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-