Berita > Seputar TKI
Pabrik Dilalap Api, PMI di Taichung Alami Luka Bakar
01 Jul 2019 22:23:13 WIB | Hani Tw | dibaca 2769
Ket: Satu PMI menjadi korban kebakaran di pabrik penggilingan padi di Taichung
Foto: etoday
Taichung, LiputanBMI - Kebakaran terjadi di sebuah pabrik penggilingan padi yang berlokasi di jalan Chong Yang, Distrik Longjing, Taichung pada Senin 1 Juli 2019 sekitar pukul 5 sore.

Dua orang pekerja yang tidak ada kesempatan untuk melarikan diri akhirnya terperangkap dalam kobaran api hingga mengalami luka bakar cukup parah saat berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kedua korban yang belum diketahui identitasnya itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, satu diantaranya adalah pekerja migran Indonesia (PMI), satunya lagi pekerja asal Taiwan.

Menurut keterangan pihak RS Tungs' Taichung MetroHarbor, PMI yang berumur 35 tahun itu mengalami luka bakar ditubuhnya 25%, saat ini masih dalam perawatan secara intensif, sedangkan pekerja Taiwan lukanya yang cukup parah hampir 43% tubuhnya terkena api.

Sebagaimana diberitakan Etoday (1/7/2019), Dinas Pemadam Kebakaran Kota Taichung menerima laporan dari publik pada pukul 5:06 sore bahwa pabrik penggilingan padi tersebut terbakar dan segera mengirim 13 kendaraan pemadam kebakaran dan 38 petugas pemadam untuk memberikan bantuan.

Sementara itu, Biro Pemadam Kebakaran kota Taichung mengatakan, titik api berasal dari gudang penyimpanan dedak padi.

Lanjutnya, tangki dengan ukuran lebar 5 meter dan tinggi 10 meter tersebut, ketika petugas pemadam sampai di lokasi sudah banyak mengeluarkan asap, petugas segera menyemprotkan air untuk memadamkan api.

Kobaran api baru bisa dikontrol pada pukul 5:24 sore, dan pukul 5:30 api benar-benar padam. Adapun penyebabnya masih dalam penyelidikan petugas pengendalian kebakaran.
(HNI/IYD, 01/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-