Berita > Seputar TKI
Ratusan WNI Hadiri Acara Edukasi Pengelolaan Keuangan di Taiwan
07 Jul 2019 13:50:56 WIB | Hani Tw | dibaca 1128
Ket: Ratusan WNI menghadiri acara Edukasi Pengelolaan keuangan di gedung stasiun Taipei City
Foto: Dokumen pribadi
Taipei, LiputanBMI - Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei bekerja sama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI),Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan acara Edukasi Keuangan Pemberdayaan PMI hari ini, Minggu(7/7/2019).

Lebih dari 200 Warga Negara Indonesia(WNI) yang mayoritas adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) sangat berantusias dalam mengikuti setiap mata acara pelatihan tersebut yang diselenggarakan di gedung Stasiun Taipei lantai 6.

Sebagai acara pembukaan, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi.

Dalam sambutannya Didi menyampaikan beberapa pesan penting diantaranya, PMI harus tahu bagaimana menginvestasikan keuangan yang benar, bisa membuka usaha setelah pulang ke Indonesia dan membuka peluang kerja bagi warga sekitar.

Lebih lanjut Didi mengingatkan supaya bekerja yang baik dengan mentaati peraturan dan jangan menjadi kaburan di Taiwan.

Sementara itu, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan OJK, Sardjito, mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh PMI dalam pengelolahan keuangan.

Selain itu Sardjito juga berpesan kepada peserta yang hadir supaya tidak mudah tertipu oleh iming-iming oknum yang menawarkan jasa asuransi dengan bunga yang tinggi dan mengatasnamakan jasa tersebut dalam pengawasan OJK
(HNI/IYD, 07/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-