Berita > Seputar TKI
PMI Asal Cilacap yang Meninggal di Ambulans Dikebumikan di Makkah
03 Sep 2019 04:45:00 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 781
Ket: Jenazah (alm) Warsiyah binti Kasiman (57) saat akan dikebumikan
Foto: Suyatno
Makkah, LiputanBMI - Jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) overstayer asal Desa Kawunganten, Kecamatan Kawenganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah bernama Warsiyah binti Kasiman (57) yang meninggal di mobil ambulans saat perjalanan menuju rumah sakit Annor dikebumikan di pemakaman umum Soraya, Makkah pada Senin (2/9/2019).

"Alhamdulillah tadi sore sudah kita makamkan dan dishalatkan di Masjidil Haram," kata Satgas KJRI Jeddah di Makkah, Suyatno saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui sambungan seluler, Senin (2/9/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Nur, informasi kematian tersebut diperolehnya tiga minggu lalu di group Facebook Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia (BMI-SA).

"Setelah dapat berita di Facebook kami langsung datangi ke RS Annor Makkah untuk mengecek kebenarannya. Setelah dapat datanya kami langsung menghubungi keluarganya untuk meminta surat izin pemakaman dari ahli waris," terangnya.

Suyatno mengimbau PMI di Makkah yang sakit agar secepatnya pulang ke Indonesia dengan cara menyerahkan diri ke Kudai, Makkah agar dideportasi melalui Tarhil Sumayshi.

"Sebelum kondisinya memburuk, PMI yang punya riwayat penyakit berat seharusnya pulang saja daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," pungkasnya.
(IYD/IYD, 03/09)
Universitas Terbuka Riyadh
-