Berita > Seputar TKI
Nurhaeni, PMI Asal Indramayu 2 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
04 Oct 2019 19:35:48 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 806
Ket: Nurhaeni
Foto: dok.keluarga/ Nurhaidah
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Nurhaeni, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Blok Alfa, RT06/RW02, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikabarkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2017.

Informasi yang diketahui keluarga, Nurhaeni yang saat ini berusia sekitar 46 tahun itu bekerja di sebuah supermarket di daerah Kelantan. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui alamatnya secara pasti.

Menurut keterangan adiknya, Nurhaeni pertama berangkat ke Malaysia pada tahun 2002. Selama di Malaysia, Nurhaeni sering menghubungi keluarga melalui telepon. Bahkan, pada tahun 2016 Nurhaeni sempat pulang cuti.

Ketika berangkat lagi ke Malaysia setelah pulang cuti, Nurhaeni juga masih sering menghubungi keluarga. Akan tetapi, sejak tahun 2017 ia sama sekali tidak pernah menghubungi keluarganya.

“Komunikasi terakhir dengan keluarga pada pertengahan Juli 2017. Ketika itu dia mengaku bekerja di sebuah supermarket di daerah Kelantan, tapi tidak memberitahu keluarga alamat lengkap tempat kerjanya. Sudah dua tahun lebih tidak pernah menghubungi keluarga. Nomor teleponnnya juga tidak bisa dihubungi,” kata Nurhaidah, adik Nurhaeni kepada LiputanBMI, Jumat (4/10).

Untuk itu, Nurhaidah yang saat ini menjadi PMI di Taiwan berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang mengetahui keberadaan Nurhaeni di Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +886 900 042 544.

“Minta tolong kepada teman-teman di Malaysia yang mengetahui keberadaan Nurhaeni asal Indramayu agar menghubungi nomor WA saya. Syukur kalau Mbak Nurhaeni sendiri membaca berita ini. Saat ini keluarga sangat mengharapkan Mbak Nurhaeni pulang. Atau setidaknya, keluarga bisa mendapat kabar,” harap Nurhaidah.
(FK/FK, 04/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-