Berita > Seputar TKI
Apes, Saat Bekerja Tangan ABK Indonesia Terkena Mata Kail Besar
23 Oct 2019 21:06:38 WIB | Hani Tw | dibaca 1132
Ket: ABK Indonesia tidak sengaja tangannya terkena kail saat melakukan pekerjaan
Foto: united daily news
Yilan, LiputanBMI - Pada pukul 07.55 pagi ini (23/10/2019) waktu Taiwan, tim patroli Laut Hualien menerima pemberitahuan dari Stasiun Radio Perikanan Suao, Yilan bahwa ada anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang tidak sengaja terkena kail besar pada tangan kirinya.

Mendengar laporan tersebut tim patrol segera meluncur ke tempat kejadian untuk segera memberikan pertolongan kepada ABK yang terluka oleh kail jenis ikan besar (kail khusus digunakan untuk memancing ikan besar seperti ikan pisau hantu).

Tim patroli Laut Hualien mengatakan bahwa setelah laporan itu diterima hari ini, memperkirakan tim navigasi penyelamat dan waktu perjalanan untuk mengevaluasi dan bergabung dengan kapal patroli di laut dengan jarak 16 mil dari Qixingtan, kemudian menjemput ABK yang terluka.

Karena keadaan laut relatif stabil saat ini, tim penyelamat dengan aman dihubungkan ke kapal pada jam 9:40, segera dilakukan pertolongan pertama.

Pada pukul 11:17 berhasil merapat di Pelabuhan Perikanan Hualien tepatnya di Stasiun Gas dan kemudian diantar ke Rumah Sakit Men Nuo dengan menggunakan mobil ambulan Brigade Pemadam Kebakaran Pelabuhan Hualien untuk dilakukan perawatan lanjutan.
(HNI/IYD, 23/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-