Berita > Seputar TKI
Yeyen Andriyani, PMI asal Pati 5 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
03 Nov 2019 19:07:32 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1342
Ket: Yeyen Andriyani
Foto: dok.keluarga/ Sandy
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Yeyen Andriyani, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2014.

Menurut keterangan keluarganya, Yeyen yang saat ini berusia 43 tahun itu pertama kali berangkat ke Malaysia pada tahun 2012. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti apakah Yeyen berangkat ke Malaysia melalui PT atau dengan perantara agen perorangan.

Dua tahun di Malaysia, Yeyen beberapa kali berkomunikasi dengan keluarga melalui telepon. Akan tetapi, sejak tahun 2014, ia sama sekali tidak pernah menghubungi keluarganya.

“Ketika itu saya masih kecil sehingga tidak tahu bagaimana cara ibu berangkat ke Malaysia. Yang saya ingat, ibu pernah bilang kerja di sebuah restoran. Tapi keluarga tidak tahu alamat tempat kerjanya,” kata Sandy Ardian Yudistira, anak Yeyen kepada LiputanBMI, Minggu (3/11).

Selama ini, lanjut Sandy, upaya yang dilakukan keluarga untuk mencari Yeyen hanya dengan menyebarkan informasi hilang kontak atas nama ibunya di media sosial. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Untuk itu, Sandy berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Yeyen Andriyani di Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +62 857-2723-5072.

“Mohon kepada teman-teman di Malaysia yang melihat atau mengetahui keberadaan ibu saya, Yeyen Andriyani asal Pati agar menghubungi nomor WA saya. Saat ini keluarga sangat mengharapkan kepulangannya,” harap Sandy.
(FK/FK, 03/11)
Universitas Terbuka Riyadh
-