BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Semakin Hemat, Biaya Proses Perpanjangan Kontrak Bisa Dibayar Melalui Taiwan Pay
14 Jan 2020 22:07:39 WIB | Hani Tw | dibaca 1384
Ket: Semakin Hemat, Biaya Proses Perpanjangan Kontrak Bisa Dibayar Melalui Taiwan Pay
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Mulai tanggal 31 Januari 2020 Kementrian Tenaga Kerja Taiwan menambahkan saluran pembayaran mobile melalui Taiwan Pay (臺灣Pay red.,) berlaku untuk majikan yang mengurus proses perpanjangan kontrak dengan menggunakan aplikasi online.

Sebagaimana dilansir situs resmi Departemen Pengembangan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja pada Senin, 13 Januari 2020, penggunaan metode pembayaran mobile sudah merupakan sesuatu yang sudah umum dilakukan di Taiwan.

Selain ramah lingkungan, metode pembayaran mobile juga mengurangi penggunaan kertas dan bisa menghemat energi serta bebas dari biaya administrasi.

Departemen Tenaga Kerja telah menambahkan saluran pembayaran mobile, yang dapat dibayar dengan memindai kode dalam QRcode pada waktu yang valid untuk menyelesaikan pembayaran, opsi pembayaran yang lebih cepat dan beragam.

Kementerian Tenaga Kerja juga menjelaskan, selain membayar melalui pembayaran mobile Taiwan Pay, berbagai metode pembayaran seperti pembayaran di konter kantor pos, pembayaran menggunakan platform E-bill milik pemerintah dan transfer ATM juga masih berlaku.

Sementara itu, untuk jumlah biaya tergantung pada jenis prosesnya, untuk proses perekrutan pekerja asing, majikan mengeluarkan biaya masing-masing adalah NTD 100, NTD 200, dan NTD 500.
(HNI/IYD, 14/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-