BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Kumpul-kumpul di Acara Lebaran, Depnaker Taiwan Serukan Patuhi Gerakan Hidup Baru Cegah Epidemi
20 May 2020 22:51:46 WIB | Hani Tw | dibaca 2424
Ket: Kumpul-kumpul di Acara Lebaran, Depnaker Taiwan Serukan Patuhi Gerakan Hidup Baru Cegah Epidemi
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Kementerian Tenaga Kerja hari ini (20/5) meminta pekerja migran yang beragama Islam, karena dampak dari pneumonia COVID-19, selama merayakan Idul Fitri supaya mematuhi norma "gerakan hidup baru pencegahan epidemi", serta meminta majikan untuk menghormati perbedaan keyakinan agama mereka.

Dilansir media CNA, (20/5/2020) Kepala Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja, Xue Jian-zhong (薛鑑忠) mengatakan, setiap tahunnya, Departemen Tenaga Kerja mensubsidi pemerintah daerah untuk 10 acara Idul Fitri, dan lebih dari 10.000 orang berpartisipasi, namun untuk tahun ini di cancel.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, sebelum datangnya Idul Fitri, Biro Kereta Api Taiwan (TRA) akan mengundang Kementerian Tenaga Kerja untuk bekerja sama mengadakan pertemuan untuk membahasnya, tahun ini pertemuan diadakan pada 15 Mei 2020.

Xue Jian-zhong mengatakan bahwa Kementerian Tenaga Kerja akan bekerja sama dengan mempromosikan standar gerakan hidup baru untuk pencegahan epidemi, seperti jarak sosial atau social distancing 1.5 meter di dalam ruangan, dan1 meter di luar, mengontrol aliran jumlah pengunjung, menerapkan perlindungan kebersihan pribadi seperti memakai masker, mengukur suhu tubuh, dan cuci tangan., dll.

Kementerian Tenaga Kerja juga akan menerjemahkan gerakan hidup baru untuk pencegahan epidemi ke berbagai bahasa dan menyebarkannya di internet, dan pada saat yang sama juga mempromosikan informasi melalui stasiun radio dan media sosial untuk kita ketahui.

Sementara itu, mengenai rencana Biro Kereta Api Taiwan untuk melarang orang duduk di aula Stasiun Taipei, Xue Jian-zhong mengatakan, bahwa selama pertemuan tersebut, TRA tidak mengangkat masalah yang relevan untuk didiskusikan.
(HNI/IYD, 20/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-