BNI Saudi Arabia
Berita > Info Penting
Program SP2T Taiwan Masuk 15 Besar dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020
19 Jun 2020 11:16:08 WIB | Hani Tw | dibaca 341
Ket: Program SP2T Taiwan Masuk 15 Besar dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020
Foto: save pmi
Jakarta, LiputanBMI - Program Special Placement Program to Taiwan atau SP2T masuk dalam 15 besar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Dalam kompetisis tersebut, BP2MI melalui UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta mengajukan judul Terobosan Sosialisasi Penempatan Mandiri Taiwan "Tersemat" melalui Penerapan Special Placement Program to Taiwan (SP2T).

Pengumuman tentang TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 15 Finalis Kelompok Khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan K/L, PEMDA, BUMN dan BUMD Tahun 2020 diumumkan Kemenpan dan RB melalui web resminya pada 18 Juni 2020.

Untuk selanjutnya tinggal menunggu hasil penetapan dari Kemenpan dan RB apabila tidak ada yang mengajukan keberatan.

Sebagaimana diketahui, Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Skema SP2T merupakan terobosan baru dalam penempatan PMI ke Taiwan melalui Direct Hiring Service Centre (DHSC).

Dimana program ini bertujuan untuk mengurangi biaya, bahkan menghilangkan praktek jual beli job yang membebani PMI.

Selain itu, manfaat Program SP2T adalah mewujudkan proses penempatan yang transparan dan melindungi PMI, memudahkan, menyederhanakan serta mempercepat proses penyiapan dan penempatan PMI yang akan bekerja ke Taiwan.

Untuk itu bagi pencari kerja yang ingin mengikuti program penempatan ke Taiwan melalui skema SP2T ini diharapkan mampu memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan dan lulus seleksi interview oleh pengguna (end user).

Namun saat ini karena pandemi Covid-19, untuk sementara seluruh penempatan PMI ke negara tujuan termasuk Taiwan masih dipending.
(HNI/IYD, 19/06)
Universitas Terbuka Riyadh
-