BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Taiwan Perlonggar Pemberian Izin Masuk untuk Pelajar Asing dari 19 Negara Berikut
16 Jul 2020 19:57:57 WIB | Hani Tw | dibaca 410
Ket: Taiwan Perlonggar Pemberian Izin Masuk untuk Pelajar Asing dari 19 Negara Berikut
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Pada tanggal 15 Juli 2020 Kementerian Pendidikan Taiwan (MOE) memutuskan akan memperlonggar izin masuk bagi pelajar asing, setelah situasi wabah virus korona (Covid-19) di Taiwan mulai mereda, dan berbagai langkah pencegahan sudah mulai matang.

Sebelumnya, MOE memprioritaskan mahasiswa yang akan lulus dan mahasiswa program bergelar (degree-seeking program) untuk memperoleh izin masuk, akan tetapi mulai tanggal 22 Juli izin masuk juga akan diberikan untuk mahasiswa baru.

Dilansir Taiwan Today (16/7), saat ini sebanyak 6.795 orang pelajar asing dari 19 negara dan kawasan telah memenuhi persyaratan untuk datang menimba ilmu di Taiwan, dengan jumlah pengajuan paling banyak berasal dari pelajar Hong Kong dan Macau.

Sampai dengan perhitungan pada pukul 5 kemarin sore (15/7), MOE telah mengeluarkan izin kepada 431 orang pelajar, dan 292 orang di antaranya sudah memasuki Taiwan.

Juru bicara MOE menjelaskan, saat ini universitas dan lembaga pendidikan Taiwan masih melakukan perekrutan mahasiswa, sehingga data akurat mengenai jumlah pelajar asing yang akan memasuki Taiwan masih dalam perhitungan.

Untuk sementara ini, hanya pelajar yang berasal dari 19 negara dan kawasan diperbolehkan untuk mengajukan permohonan izin masuk, yaitu Australia, Selandia Baru, Palau, Brunei, Fiji, Mongolia, Laos, Bhutan, Kamboja, Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Sri Lanka, Myanmar, Thailand, Hong Kong, Vietnam, dan Macau
(HNI/IYD, 16/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-