Berita > Seputar TKI
Diduga Pekerja Migran, Terjatuh dari Jembatan dan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
04 Oct 2020 21:46:50 WIB | Hani Tw | dibaca 1215
Ket: Diduga Pekerja Migran, Terjatuh dari Jembatan dan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Foto: Apple Daily
Taichung, LiputanBMI - Seorang pemuda berumur sekitar 40~50th yang belum diketahui identitasnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat terjatuh dari jembatan di area perindustrian Changbin, zona Barat (線西區 baca: Shien Xi Ci), Kabupaten Changhwa kemarin pagi (4/10) sekitar pukul 10 waktu setempat.

Penyebab jatuhnya pemuda tersebut ke dalam air belum diketahui. Menurut saksi mata, ia terjatuh dari jembatan dan melambaikan tangannya untuk minta pertolongan, tetapi kemudian tenggelam ke dalam air.

Orang di sekitar yang kebetulan sedang memancing mengetahui kejadian tersebut segera memberikan pertolongan dengan melemparkan alat pelampung. Ada yang menggunakan teropong (camera udara) yang terpasang di situ untuk membantu melakukan pencarian namun tidak ditemukan.

Sebagaimana dilansir Apple Daily News (4/10), sekitar pukul 11 siang lebih petugas penyelamat berhasil menemukan pemuda itu, akan tetapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi, kemudian dilarikan ke RS.

Salah satu saksi mata mengatakan, pemuda tersebut sepertinya seorang pekerja migran. Pada saat terjatuh ia sempat melambaikan tangan meminta pertolongan, dari suaranya ia seperti seorang pekerja migran. Tak berapa kemudian ia tenggelam dan hilang, lalu saksi mata tersebut segera melaporkan ke 119.
(HNI/IYD, 04/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-