Berita > Info Penting
Pesta Kembang Api Hari Nasional Taiwan 2020 Diselenggarakan di Kota Tainan
06 Oct 2020 17:10:46 WIB | Hani Tw | dibaca 1088
Ket: Pesta Kembang Api Hari Nasional Taiwan 2020 Diselenggarakan di Kota Tainan
Foto: Imigrasi Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Pesta kembang api dalam rangka memeriahkan perayaan hari Kemerdakaan Taiwan yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu (10/10) akan diselenggarakan di Pulau Yuguang, Distrik Anping kota Tainan.

Durasi pesta kembang api akan berlangsung selama 33 menit, hampir 17.000 kembang api akan menghiasi suasana perayaan tersebut. Pembukaan akan menggunakan buzzer array sepanjang satu kilometer dengan peluit yang menggunakan warna emas sebagai warna utama untuk mengekspresikan kekuatan besar.

Hampir 17.000 kembang api dalam pesta itu akan dibagi menjadi lima bagian dengan tema yang berbeda yaitu “melihat kembali ke Guru (tokoh)”, “Ibu Kota Kuno”, “Pahlawan anti-epidemi”, “Kemerdekaan Pertahanan Nasional”, Dan “Satukan Taiwan, Kemenangan Demokrasi”.

Dilansir dari website imigrasi (5/10), selain pertunjukan kembang api, pemerintah Kota Tainan juga menyiapkan beberapa pertunjukan seperti Group Seni dan Budaya Ming Hua Yuan, Orkestra Sepuluh Drum, dan Teater Kincir Angin Kertas serta berbagai pertunjukan untuk segala usia.

Pemerintah Kota Tainan berencana menyiapkan empat lokasi untuk acara pertunjukan antara lain Anping Love Plaza berfungsi sebagai panggung utama, dan platform tontonan sebagai panggung sekunder, musium Kapal Taiwan 1661, dan Si Kun shen (tempat parkir jembatan layang Longgang). Setiap tempat menyediakan pertunjukan dengan nada yang berbeda untuk menunjukkan kekayaan pesta seni dan budaya.

Secara khusus Pemerintah Kota Tainan mengingatkan, karena saat ini masih dalam masa pencegahan epidemi, mohon kepada partisipan dalam acara dan pengunjung untuk tetap menjaga jarak sosial, diharapakan tetap mengenakan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.
(HNI/IYD, 06/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-