Berita > Seputar TKI
Pekerja Migran di Taiwan Didenda NTD 100 Ribu Setelah Lakukan Hal Ini di Pusat Karantina
06 Dec 2020 21:27:02 WIB | Hani Tw | dibaca 1686
Ket: Pekerja Migran di Taiwan Didenda NTD 100 Ribu Setelah Lakukan Hal Ini di Pusat Karantina
Foto: Liberty Times Net
Taipei, LiputanBMI - Seorang ABK asal Filipina didenda NTD 100.000 karena telah melanggar peraturan Karantina di Taiwan yaitu keluar kamar untuk mengantar barang ke teman sebelah kamarnya.

Kejadian tersebut berlangsung pada 19 November lalu dan terekam dengan jelas camera cctv yang durasinya hanya berlangsung 8 detik saja.

Prima asal Filipina itu masuk tempat karantina mulai tanggal 13 November dan harus menjalani karantina selama 14 hari.

Tanpa disangka tepatnya tanggal 19 November pagi sekitar pukul 8 pria tersebut keluar kamar untuk memberikan barang ke kamar sebelah.

Pada saat itu juga petugas karantina memergokinya dan pekerja migran Filipina tersebut bergegas masuk ke kamarnya.

Setelah menerima laporan dari pusat karantina, dinas kesehatan bersama polisi serta majikan menuju ke pusat karantina untuk memeriksa monitor cctv untuk memastikannya.

Dinas kesehatan menjelaskan, ketika sedang menjalani karantina apabila keluar dari ruangan (kamar Karantina) Itu sudah termasuk melanggar peraturan, terlepas dari apakah waktunya lama atau hanya sebentar saja, selama dalam waktu kurang dari 2 jam dendanya NTD 100.000.

Dilansir Liberty Times Net (6/12), direktur pengendalian penyakit, He Hui-bin menambahkan, selain kasus di atas ada lagi seorang pekerja migran lain yang juga meninggalkan kamar dan membawa mi instant untuk dimasak dengan menyiramkan air panas, ia juga didenda NTD 100.000.
(HNI/, 06/12)
Universitas Terbuka Riyadh
-