Berita > Seputar TKI
Pekerja Migran Sektor Formal Harus Lakukan Tes Covid-19 Usai Jalani Karantina
10 Dec 2020 08:26:39 WIB | Hani Tw | dibaca 491
Ket: Pekerja Migran Sektor Formal Harus Lakukan Tes Covid-19 Usai Jalani Karantina
Foto: Cna
Taipei, LiputanBMI - Kemarin (9/12) CECC mengatakan, terhitung mulai Hari ini 10 Desember, pekerja migran sektor formal asal Vietnam dan Thailand setelah menyelesaikan prosedur karantina 14 hari, karantina mandiri, selanjutnya harus menjalani tes COVID-19 di rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah Taiwan.

Sebagaimana dikutip situs resmi CDC Hari ini 9 Desember 2020, mengenai biaya tes covid-19 ditanggung oleh CECC. Sementara untuk transportasinya majikan atau agensi yang mengatur.

Selain Itu, CECC mengatakan, setelah selesai melakukan karantina, pekerja migran harus melakukan medikal.

Apabila pada saat selesainya Karantina bertepatan dengan hari libur, majikan bisa mengajukan perpanjangan pada hari Selasa sebelum jam 5:30 sore.

Masa perpanjangannya bisa diajukan selama 1 hingga 2 hari, caranya dengan menghubungi nomor telpon depnaker 03-3989002. Sementara biaya perpanjangan ditanggung oleh CECC.

Selain itu, apabila pekerja migran tidak melakukan karantina di Pusat karantina terpadu, menurut undang-undang yang berlaku, pekerja migran tidak diizinkan untuk mengajukan kompensasi pencegahan epidemi, dan pekerja migran harus mematuhi peraturan yang ditetapkan di tempat karantina terpadu.
(HNI/, 10/12)
Universitas Terbuka Riyadh
-