Berita > Seputar TKI
Terjatuh di Sungai Tamshui Saat Merayakan Tahun Baru, Pelajar Asal Indonesia Hingga Kini Belum Ditemukan
01 Jan 2021 20:40:43 WIB | Hani Tw | dibaca 1407
Ket: Terjatuh di Sungai Tamshui Saat Merayakan Tahun Baru, Pelajar Asal Indonesia Hingga Kini Belum Ditemukan
Foto: Apple Daily News
Taipei, LiputanBMI - Seorang pelajar asal Indonesia bermarga Lin dikabarkan terjatuh dari dek kapal pesiar saat merayakan malam tahun baru di Dermaga Tadaocheng, Distrik Tatung Taipei City sekitar pukul 5 pagi tadi (1/1/2021).

Menurut saksi mata, kejadian bermula ketika Lin yang saat Itu masih dalam keadaan mabuk menuju dek belakang kapal untuk muntah.

Tanpa disangka pria berumur 19 tahun itu tiba-tiba terjatuh ke dalam sungai Tamshui. Teman yang melihatnya segera memberitahu kapten kapal.

Kapten kapal segera berbalik arah dan melakukan pencarian, namun tidak juga menemukan Lin.

Kemudian kapten kapal segera melaporkannya ke polisi. Kepolisian Taipei City dan New Taipei City segera menuju lokasi dan melakukan pencarian dengan menggunakan motorboat karena kondisi air sungai sedang surut.

Dilansir Apple Daily News (1/1) pukul 18:30 waktu Taiwan, sejauh ini Lin, yang merupakan salah satu mahasiswa Universitas Science dan teknologi Taichung itu belum juga ditemukan.

Sementara itu, ke enam temannya, pemilik kapal dan awak kapal sudah dipanggil polisi untuk diminta keterangan atas kejadian tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lin bersama 25 temannya yang berasal dari Taichung dan Taoyuan ke Tadaocheng Mathou Taipei menyewa kapal pesiar untuk merayakan malam tahun baru 2021.

Mereka patungan menyewa kapal pesiar dari pukul 1:30 hingga 5:30 dini hari dengan harga sewa NTD 31.000, satu orang iuran NTD 2.300. Selebihnya uang digunakan untuk membeli 20 botol lebih minuman keras.

Ke 26 pelajar asal Indonesia tersebut menaiki kapal pesiar menuju arah Tamshui mulai pukul 2 dini hari. Menurut keterangan kapten kapal, mereka semua minum dan bermain cukup High.
(HNI/, 01/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-