EKONOMI SOSIAL DAN POLITIK

Beberapa organisasi yang tergabung dalam Aliansi Pekalongan Menggugat (APM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (20/1/17) siang tadi.

AMP menyatakan bahwa Tingginya biaya pendidikan dan rendahnya mutu pendidikan adalah salah satu akibat dari liberalisasi ... Baca Selengkapnya »


Pemerintah Malaysia melalui Wakil Perdana Menteri, Datuk Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi telah mengumumkan akan mengeluarkan kad (kartu) pekerja sementara bagi pendatang asing tanpa izin (PATI) yang mempunyai majikan.

Pengumuman tersebut disiarkan oleh hampir semua media di Malaysia.

Terkait rencana pemerintah M ... Baca Selengkapnya »

Kampung Wisata Citepus Pelabuhan Ratu adalah salah satu tempat wisata yang cukup nyaman dan murah meriah bagi golongan menengah ke bawah. Hiruk pikuk ramainya pengunjung ikut memeriahkan warga sekitar, termasuk penambahan penghasilan tahunan warga sekitar.

Di tengah keramaian dan kegembiraan pengunjung, serta warga setempat yang men ... Baca Selengkapnya »

Arab Saudi memiliki salah satu tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia. Menurut statistik yang dirilis oleh Departemen Lalu Lintas sekitar 1.400 kecelakaan terjadi setiap harinya yang mengakibatkan 20 orang tewas dan 35 cacat.

Sebagaimana dilansir Saudi Gazette, Senin (2/1/2017), Aktivis sosial Tariq Al-Ghamdi mengatakan, ... Baca Selengkapnya »

Bupati Cirebon Sambut Peluang Investasi di Pasar Saudi

Figo Kurniawan | 2016-12-26 06:56:19



Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, menegaskan banyaknya peluang investasi di pasar Arab Saudi, seiring dengan kebijakan ekonomi pemerintah Arab Saudi dan kemampuannya menghadapi ketidakpastian ekonomi global, di tengah harga minyak dunia yang terus merosot.

Atas dasar itu, diharapkan nilai transaksi perdagang ... Baca Selengkapnya »

Pemerintah dan DPR Tak Serius Bahas RUU Perlindungan TKI

Figo Kurniawan | 2016-12-25 22:31:32


RUU tentang Perubahan atas UU Nomor 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja di Luar Negeri (PPTKILN) hingga kini masih dalam proses pembahasan dan belum ada titik terang kapan RUU tersebut akan disahkan menjadi UU.

Padahal, revisi UU Nomor 39 Tahun 2004 sudah masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) ... Baca Selengkapnya »

Produk furnitur berbahan dasar kayu dan akrilik asal Indonesia memikat para pengunjung pada ajang pameran Jeddah International Trade Fair (JITF) 2016 yang berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 20-23 Desember di Jeddah International Trade and Exhibition Centre Arab Saudi.

Nuri Nurhidayati, demikian nama salah satu peserta pameran ... Baca Selengkapnya »

Salah satu maskapai asal Indonesia Sriwijaya Air dalam waktu dekat akan menjajal rute penerbangan Jakarta-Jeddah dan Jakarta-Madinah sebanyak 6 kali dalam seminggu, demikian diungkapkan Ary Mercyanto Rachmat, Senior Manager Business Development, PT. Sriwijaya Air usai melakukan kunjungan ke Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA) di Madinah da ... Baca Selengkapnya »

Konsulat Indonesia di Jeddah menyambut kedatangan Majdi Sarbaini Harahap, pegawai setempat fungsi konsuler KJRI Jeddah yang berhasil meraih penghargaan The Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) 2016.

Kepulangan peraih penghargaan untuk kategori Staf Perwakilan RI disambut langsung oleh Konjen RI Jeddah, M. Hery Saripudin beserta ... Baca Selengkapnya »

Tim Ekonomi KJRI Jeddah yang dipimpin langsung Konjen RI Jeddah M. Hery Saripudin memperkenalkan produk-produk PT Industri Kereta Api (Persero)kepada Yanbu Chamber of Commerce and Industry atau KADIN Yanbu dalam sebuah pertemuan bisnis yang berlangsung Rabu (14/12/2016). Kehadiran Konjen RI Jeddah bersama tim ditemui langsung oleh Kepala KADIN Yan ... Baca Selengkapnya »

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Agus Rahardjo pada Selasa (13/12/2016) mengadakan pertemuan dengan Presiden Komite Nasional Pemberantasan Korupsi (Nazaha) Arab Saudi, Dr. Khaled Abdulmohsen Al-Muhaesin bertempat di kantor Nazaha di Riyadh, Arab Saudi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Luar Biasa dan Berkua ... Baca Selengkapnya »

Sulsel Jajal Ekspansi Pasar Buah-Buahan ke Arab Saudi

Iyad Wirayuda | 2016-12-14 01:34:51

Buah-buahan segar seperti buah jeruk, mangga, pisang, kiwi, anggur, apel, pear dan aneka jenis buah-buahan lainnya berjajar rapi di salah satu pasar buah di Kota Jeddah, Arab Saudi. Menjadi kawasan tandus bukan berarti sulit menjumpai buah-buahan di Negara Petro Dolar itu. Justru, beragam jenis buah-buahan lebih mudah ditemukan di hampir semua w ... Baca Selengkapnya »

Untuk menghormati peran penting dan sebagai pengakuan terhadap kontribusi pengusaha Arab Saudi dalam meningkatkan nilai ekspor Indonesia, pemerintah Indonesia telah memberikan penghargaan "PRIMADUTA" kepada dua perusahaan asal Arab Saudi, yaitu Jarir Marketing Company dan Mokhbel Al-Khalaf Son’s Trading Establishment.

Terkait itu, ... Baca Selengkapnya »

Salah satu anggota Majelis Syura perempuan Dr. Latifa Al-Shaalan menjadi perhatian di Dewan Syura setelah menyerukan dicabutnya larangan mengemudi bagi perempuan. Ia meminta 150 anggota badan konsultatif untuk mendukung tanpa syarat hak perempuan untuk mengemudi.

Untuk diketahui, Dewan Syura merupakan badan kerajaan terdekat dengan p ... Baca Selengkapnya »

Sesepuh WNI di Jeddah KH Fuad Abdul Wahab mengungkapkan kekecewaannya kepada Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri pertemuan dengan Deputi Perlindungan BNP2TKI Teguh Hendro Cahyono dan Direktur Perlindungan WNI & BHI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di ruang rapat KJRI Jeddah, Selasa (29/11) malam.

Baca Selengkapnya »

Deputi Perlindungan BNP2TKI Teguh Hendro Cahyono dan Direktur Perlindungan WNI & BHI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal tadi malam, Selasa (29/11), melakukan pertemuan dengan tokoh masyarat dan sejumlah organisasi masyarakat di Jeddah. Pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat KJRI Jeddah itu bertujuan menyerap aspirasi masyarakat sepu ... Baca Selengkapnya »

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Sunandar, S H, mengatakan, pihaknya akan menanggapi dan menindaklanjuti situasi kondisi nasional pada tanggal 30 November 2016. Hal itu dinyatakan dalam konfrensi Persnya di kantor DPP FSP KEP Kramat Jati, Selasa (22/11).

"Ada beberapa pe ... Baca Selengkapnya »

Sekelompok Pekerja Rumah Tangga ( PRT ) di Hong Kong diorganisir mengadakan demo untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang diskriminasi terhadap minoritas seksual pada hari Minggu (27/11).

Penyelenggara demo berharap untuk mengajak PRT dengan etnis yang berbeda, serta warga setempat. Demikian dilansir standnews.com, Kamis (24/11). ... Baca Selengkapnya »

Polisi di Riyadh telah menagkap seorang ekspatriat asal India bernama Shankar Ponnam karena telah menistakan agama Islam dengan mengunggah sebuah foto patung dewa Hindu yang duduk di atas Ka'bah. Terdakwa berhasil ditangkap di sebuah peternakan di wilayah Al-Majmaah, Kabupaten Tameer pada Minggu (20/11) malam.

Juru bicara kepolisian ... Baca Selengkapnya »

Sejumlah warga di Tsuen Wan mengkritik lembaga penegak hukum yang tidak mampu menindak pekerja asing yang telah menempati trotoar di dekat rumah mereka untuk melakukan pekerjaan paruh waktu pada perusahaan logistik selama liburan akhir pekan.

Sebagaimana dilansir Metro Daily, Senin (21/11), pengadu kebanyakan dari mereka yang berada ... Baca Selengkapnya »

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI