Perjalanan LiputanBMI.com

Admin | Akhir 2014

Kebanyakan media online yang dibuat sebagai bagian dari pengembangan perusahaan media atau alat politik dari suatu partai untuk penggirngan opini. Tetapi LiputanBMI dibangun secara independen yang terdiri dari para Buruh Migran Indonesia (BMI) di Arab Saudi tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Kami memang hanya jurnalis amatiran, tapi kami selalu menjunjung kode etik jurnalis yang diatur dalam Peraturan Dewan Pers yang diatur dalam Undang-undang No. 40 Tahun 1999. Kami selalu berusaha menyuguhkan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, serta menghindari pemberitaan yang bersifat bohong, fitnah, unsur sara dan diskriminatif.

LiputanBMI hadir sebagai media informasi yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada BMI/TKI untuk menyuarakan aspirasi, kebebasan berpendapat dan ekspresi.

Dua warna yang terdapat pada logo LiputanBMI, yaitu warna hitam pada kata "Liputan" sebagai simbol kelamnya tentang perlindungan BMI/TKI di luar negeri, sedangkan warna merah pada kata "BMI" sebagai simbol semangat dan perjuangan yang dimiliki BMI/TKI.

LiputanBMI sendiri lahir pada 12 juni 2014, awalnya liputan bmi menggunakan blogspot.com yang disediakan oleh google dengan alamat liputan-bmi.blogspot.com. Alhamdulilah, belakangan ini kami melihat dalam waktu 3 bulan terakhir, pembaca liputan bmi sudah mencapai puluhan ribu pengunjung tidak hanya dari para TKI di Arab Saudi tapi juga para TKI yang berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Hongkong, Taiwan, Korea, Bahrain, UEA, Kuwait bahkan dari daratan Eropa dan Amerika serta negara lainnya.

Maka dengan itu kami berinisiatif untuk beralih dari liputan-bmi.blogspot.com ke domain berbayar LiputanBMI.com agar lebih popular dan mudah di jangkau pembaca/pengguna internet.
Harapan kami semoga LiputanBMI menjadi media besar yang dapat menyuguhkan berita seputar TKI serta bermanfaat dan memberi wawasan untuk mencerdaskan TKI.

Share this post :

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI