Berita > Seputar TKI
Taiwan Memasuki Tanggap Waspada Covid-19 Tingkat II, Sebagian Acara Halal Bihalal Dibatalkan
11 May 2021 21:03:35 WIB | Hani Tw | dibaca 873
Ket: Walikota Taipei Umumkan Halal Bihalal di Taman Daan Dibatalkan, Berikut Acara Perayaan Idul Fitri yang Dibatalkan
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Pusat Komando Epidemi Central Taiwan (CECC) dalam siaran persnya hari ini (11/5) mengatakan bahwa Taiwan memasuki tahap waspada epidemi covid-19 Tingkat 2.

Untuk itu, mulai tanggal 11 Mei hingga 8 Juni diberlakukan kebijakan baru seperti membatalkan kegiatan diluar ruangan dengan jumlah orang 500 atau lebih dan acara dalam ruangan dengan jumlah 100 orang atau lebih.

Selain itu, pengendalian diri supaya jangan keluar rumah. Menjauhi tempat-tempat ramai dan beresiko penularan tinggi, wajib mengenakan masker. Apabila melanggar akan didenda NTD 3000 - NTD 15.000.

Adapun untuk kegiatan halal bihalal di Taman Daan yang rencananya akan diadakan pada Minggu 16 Mei 2021. Walikota Taipei City ,Ge Wen-Zhe hari ini (11/5) mengumumkan bahwa kegiatan tersebut dibatalkan.

Sementara untuk kegiatan perayaan Idul Fitri di kabupaten Keelung, Walikota Keelung, Lin You-Chang mengatakan bahwa perayaan Idul Fitri juga dibatalkan.

Sama halnya dengan perayaan Idul Fitri di Yi-lan, Hari ini pusat pengembangan tenaga kerja, kemenaker (WDA) mengumumkan acara tersebut juga dibatalkan. Begitu juga kabupaten Pingtung.

WDA menjelaskan, kegiatan Idul Fitri di dua kabupaten yaitu Keelung dan Yi-lan dibatalkan, namun mereka akan menerima subsidi untuk perayaan Idul Fitri.

Sementara Itu, untuk kegiatan di kota Tainan dan Hualien WDA mengatakan masih menunggu konfirmasi.

Jika acara dengan jumlah hadirin banyak dapat mengadopsi tempat duduk pasti dan jelas, menggunakan pendaftaran resmi, menggunakan masker secara penuh, tidak makan dan minum, acara terkait bisa berjalan asalkan melaporkannya terlebih dahulu dan mendapatkan izin resmi otoritas berwenang lokal sebelum acara dilaksanakan.
(HNI/, 11/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-