Berita > Seputar TKI
Mulai Besuk Hsinchu Larang Makan Minum di Angkutan Umum dan Wajib Maskeran, Pelanggar Dikenakan Denda Hingga NTD 15.000
31 Jan 2021 09:30:28 WIB | Hani Tw | dibaca 318
Ket: Mulai Besuk Hsinchu Larang Makan Minum di Angkutan Umum dan Wajib Maskeran, Pelanggar Dikenakan Denda Hingga NTD 15.000
Foto: Internet
Hsinchu, LiputanBMI - Pemerintah kabupaten dan kotamadya Hsinchu mengumumkan, mulai tanggal 1 Februari semua penumpang dilarang makan minum ketika naik transportasi umum dan diwajibkan mengenakan masker, bagi yang melanggarnya akan dikenakan denda NTD 15.000.

Sebagaimana diumumkan Departemen perhubungan dan komunikasi Taiwan beberapa hari lalu bahwa mulai 1 Februari dilarang makan dan minum ketika naik kereta cepat (THSR), kereta api biasa dan kendaraan angkutan umum lainnya mengingat epidemi Covid-19 yang masih terus berlanjut.

Dilansir United Daily News (31/1), dinas perhubungan juga menyatakan, meskipun diberlakukannya pelarangan makan minum bagi penumpang, namun ada pengecualian bagi mereka yang benar-benar membutuhkan untuk makan minum saat itu.

Mereka adalah penumpang yang karena kebutuhan fisiologis dan mengharuskan minum air seperti minum untuk makan obat, atau mereka yang sedang menyusui. Namun setelah selesai mereka harus segera mengenakan masker.

Selain itu, angkutan umum bis di Kabupaten dan Kotamadya Hsinchu juga telah menerapkan perintah pelarangan makan minum di dalam bis sesuai dengan kebijakan pusat.

Sesuai peraturan, penumpang dan pengemudi harus memakai masker. Apabila sudah diperingatkan namun tidak juga mendengarkan, denda hingga NTD 15.000. Dan diharapkan kepada masyarakat supaya mau bekerja sama.
(HNI/, 31/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-