Berita > Seputar TKI
Lompat dari Lantai Tiga Selamatkan Diri Karena Rumah Majikan Terbakar, PMI Ini Ceritakan Kronologinya
02 Mar 2021 06:20:38 WIB | Hani Tw | dibaca 575
Ket: Seorang PMI melompat dari Lantai Tiga untuk menyelamatkan Diri Karena Rumah Majikannya Terbakar
Foto: United Daily News
Taichung, LiputanBMI - Seorang PMI yang bekerja di Taichung sebagai perawat pasien tunanetra berhasil menyelamatkan dari kobaran api namun pasien yang dijaganya meninggal dunia.

Hari ini sekitar pukul 3:30 dini hari (1/3) sebuah kebakaran besar terjadi di sebuah bangunan rumah bertingkat di daerah Taiping Dist. Taichung City.

Sumber api diduga berasal dari lantai satu, sedangkan PMI dan pasiennya yang bermarga Cheng tinggal di lantai tiga bangunan tersebut.

Menurut keterangan PMI itu, begitu merasa ada bau asap kebakaran ia segera membangungkan kakak dari pasien yang dijaganya yang tinggal di sebelah rumah, setelah itu ia membangungkan Zheng.

Wanita berumur 42 tahun Itu mengatakan bahwa ia tidak mau pergi dari situ, PMI tersebut menyeretnya keluar untuk menyelamatkan diri.

Namun karena kobaran api semakin menggila dan asap semakin tebal, akibatnya mereka sama-sama terjatuh dan akhirnya terpisah.

PMI menjelaskan, Karena waktu Itu situasi yang mendesak akhirnya ia segera pergi menyelamatkan diri meskipun keadaannya gelap gulita.

Dari tempat jemuran lantai tiga ia terjun ke lantai dua rumah sebelah, dan berhasil diselamatkan. Akan tetapi pasien yang dijaganya masih terperangkap dalam rumah.

Satu jam kemudian tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan menemukan jasad Zheng di dekat jendela dalam keadaan hangus.

Dilansir United Daily News (1/3), mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.
(HNI/, 02/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-