Berita > Seputar TKI
SBMI Malaysia Salurkan Bantuan untuk 12 WNI Korban Kebakaran di Pahang
08 Oct 2021 08:35:53 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 473
Ket: SBMI Malaysia ketika salurkan bantuan
Foto: SBMI Malaysia
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Dewan Pimpinan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (DPLN SBMI) di Malaysia menyalurkan bantuan untuk 12 WNI yang menjadi korban kebakaran di Pahang, Kamis (7/10).

Para WNI penerima bantuan tersebut merupakan korban kebakaran yang terjadi pada 1 Oktober 2021 lalu di di Kampung Baru Cina, Karak, Pahang.

Sebanyak 48 rumah dan 8 kedai musnah akibat kebakaran tersebut dan 5 rumah di antaranya adalah rumah yang disewa warga Indonesia.

“Dari 12 WNI yang menjadi korban kebakaran tersebut, terdapat 2 orang anggota SBMI Malaysia,” kata Bendahara SBMI Malaysia, Wati Sri Puteri.

Lebih lanjut Wati mengatakan, bantuan yang disalurkan SBMI Malaysia kepada para WNI tersebut berupa paket sembako dan kebutuhan sehari-hari, termasuk peralatan ibadah berupa sajadah, mukena, dan kain sarung.

Selain dari penggalangan dana anggota dan pengurus SBMI Malaysia, kata Wati, sumber dana untuk bantuan korban kebakaran ini juga berasal dari sumbangan Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Hermono dan sumbangan dari Aliansi Oeganisasi Masyarakat Indonesia di Malaysia (AOMI).

Hadir secara langsung dalam penyerahan bantuan ini para pengurus SBMI Malaysia, termasuk Ketua DPLN SBMI, Ridwan Ismail, serta Koordinator SBMI Malaysia wilayah Kuala Lumpur dan Pahang.
(FK/, 08/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-